Pembuatan Games Diablo Immortal Perkembangan & Responsnya

sigaorastro.com – Diablo Immortal adalah ini sendiri adalah sebuah game mobile yang juga telah dikembangkan oleh Blizzard Entertainment, sebuah perusahaan dalam pengembang game yang juga sangat terkenal atas berbagai judul game yang sangat populer, termasuk pada seri gamesĀ  Diablo, Warcraft, StarCraft, dan juga Overwatch. Diablo Immortal ini sendiri juga adalah langkah yang paling baru bagi seri Diablo, yang sebelumnya juga sangat dikenal sebagai game PC dengan gameplay yang juga sangat intens dan juga pada grafis yang sangat memukau. Dalam artikel ini, kita disini juga akan segera dalam menjelaskan tentang proses dalam pembuatan dalam games Diablo Immortal, serta juga perkembangan dan responsnya hingga saat ini.

Proses Pembuatan Diablo Immortal

  1. 1.Pengembangan Awal: Pengembangan Diablo Immortal ini sendiri sebenarnya juga telah dimulai pada tahun 2018 oleh Blizzard Entertainment, bersamaan dengan beberapa perusahaan game NetEase, yang juga berbasis di kota Tiongkok. Game ini sendiri juga sempat diumumkan pada BlizzCon 2018 sebagai judul baru dalam sebuah franchise Diablo itu sendiri.
  2. 2.Kolaborasi dengan NetEase: Blizzard Entertainment ini juga sendiri juga telah bekerja sama dengan NetEase dalam beberapa pengembangan Diablo Immortal. NetEase ini sendiri sebenarnya juga adalah pengembang game mobile yang juga ikut dan telah berpengalaman dan juga telah meraih sukses dengan berbagai judul game mobile di pasar Tiongkok loh.
  3. 3.Desain dan Pengembangan: Tim pengembang Diablo Immortal ini sendiri juga telah bekerja keras untuk segera dalam mentransformasikan dalam pengalaman Diablo ke platform mobile. Mereka juga telah merancang sistem kontrol yang juga telah disesuaikan dengan beberapa perangkat sentuh dan juga mengoptimalkan grafis dan juga gameplay untuk semua pengalaman mobile yang jauh lebih optimal.
  4. 4.Tes Beta: Sebelum rilis, Diablo Immortal ini sendiri juga telah banyak sekali menjalani serangkaian tes beta yang tertutup untuk mengumpulkan umpan balik dari setiap pemain. Ini juga sebenarnya dapat membantu kepada seluruh para tim pengembang untuk dapat menyesuaikan dan juga terus meningkatkan permainan sebelum diluncurkan ke publik.
  5. 5.Konten dan Fitur: Diablo Immortal menjanjikan pengalaman yang kaya dengan dunia yang luas untuk dijelajahi, quest yang menarik untuk diselesaikan, dan pertempuran yang menantang. Fitur-fitur multiplayer dan sosial juga diperkenalkan untuk meningkatkan pengalaman bermain bersama.

Perkembangan Diablo Immortal

  1. 1.Pengumuman Kontroversial: Pengumuman Diablo Immortal pada BlizzCon 2018 juga sebenarnya menerima respons yang juga bervariasi dari seluruh komunitas gaming. Beberapa penggemar juga agak sedikit merasa kecewa karena harapan untuk Diablo 4 atau ekspansi besar untuk Diablo 3 tidak terpenuhi.
  2. 2.Tanggapan Negatif Awal: Diablo Immortal awalnya menerima banyak sekali kritik dan juga beberapa tanggapan yang negatif dari beberapa komunitas Diablo yang setia, terutama dari penggemar hardcore Diablo yang jauh lebih suka pengalaman bermain di PC.
  3. 3.Perubahan dalam Strategi Pemasaran: Blizzard Entertainment melakukan perubahan dalam strategi pemasaran mereka untuk Diablo Immortal. Mereka melakukan komunikasi yang lebih baik dengan komunitas, merilis informasi baru secara berkala, dan mengadakan sesi Q&A untuk menjawab pertanyaan dari penggemar.
  4. 4.Perbaikan Berkelanjutan: Tim pengembang terus melakukan perbaikan dan penyesuaian berdasarkan umpan balik dari pemain selama tahap beta dan uji coba. Mereka juga menambahkan konten baru dan fitur tambahan untuk meningkatkan pengalaman bermain.
  5. 5.Pengumuman Rilis Resmi: Pada bulan September 2021, Blizzard Entertainment mengumumkan bahwa Diablo Immortal akan segera dirilis di beberapa wilayah tertentu sebagai tahap pengujian terakhir sebelum peluncuran global.
  6. 6.Rilis Global: Diablo Immortal secara resmi dirilis secara global pada bulan Januari 2022. Permainan ini tersedia untuk diunduh dan dimainkan oleh penggemar Diablo di seluruh dunia.

Respons dan Tanggapan Penggemar

  1. 1.Penerimaan yang Meningkat: Meskipun awalnya menerima banyak kritik, Diablo Immortal mulai mendapatkan penerimaan yang lebih baik dari penggemar setelah rilis resminya. Banyak pemain menghargai pengalaman Diablo yang diadaptasi dengan baik ke platform mobile.
  2. 2.Pertumbuhan Komunitas: Komunitas Diablo Immortal terus berkembang sejak rilis, dengan pemain yang aktif berbagi pengalaman, strategi, dan konten di platform media sosial dan forum.
  3. 3.Kritik Terus Muncul: Meskipun ada peningkatan dalam penerimaan, Diablo Immortal tetap mendapat kritik dari sebagian komunitas yang menganggapnya sebagai langkah yang salah arah bagi franchise Diablo.
  4. 4.Kemungkinan Perkembangan Selanjutnya: di lansir dari Wikipedia, Blizzard Entertainment ini sendiri juga telah menyatakan semua komitmennya untuk terus mendukung dan juga akan terus mengembangkan Diablo Immortal dengan cara menambahkan konten baru, fitur, dan juga pembaruan secara teratur.

    Rating pada permainan Diablo Immortal mencakup berbagai aspek, termasuk ulasan kritikus, ulasan pengguna, dan penilaian dari badan rating permainan. Berikut adalah gambaran umum tentang rating Diablo Immortal:

    Ulasan Kritikus

    1. Metacritic: Metacritic adalah situs agregator ulasan yang mengumpulkan skor dari berbagai sumber. Skor Metacritic untuk Diablo Immortal mencerminkan ulasan dari kritikus game yang berbeda-beda.
    2. IGN: IGN adalah salah satu situs game terkemuka yang menyediakan ulasan rinci tentang permainan. Ulasan dari IGN memberikan pandangan yang mendalam tentang kualitas dan pengalaman bermain Diablo Immortal.
    3. Gamespot: Gamespot juga saat ini telah menyediakan berbagai ulasan dalam permainan yang informatif dan juga terperinci. Ulasan dari Gamespot ini sendiri juga dapat untuk memberikan perspektif tambahan tentang kelebihan dan kekurangan Diablo Immortal.

      Ulasan Pengguna

      1. App Store: Pengguna iOS dapat meninggalkan ulasan dan memberikan peringkat pada Diablo Immortal di App Store. Ulasan pengguna ini mencerminkan pendapat dan pengalaman pribadi dari para pemain yang telah mencoba permainan.
      2. Google Play Store: Pengguna Android juga dapat meninggalkan ulasan dan peringkat untuk Diablo Immortal di Google Play Store. Ulasan ini memberikan wawasan tambahan tentang bagaimana permainan diterima oleh komunitas pengguna Android.

        Badan Rating Permainan

        1. ESRB: Entertainment Software Rating Board (ESRB) adalah badan rating permainan yang menyediakan penilaian usia dan konten untuk permainan video di Amerika Serikat. Diablo Immortal telah diberi rating oleh ESRB sesuai dengan kontennya.
        2. PEGI: Pan European Game Information (PEGI) adalah sistem rating permainan yang digunakan di Eropa. PEGI memberikan rating untuk Diablo Immortal sesuai dengan standar rating Eropa.

        Respons dan Tanggapan

        1. Penerimaan yang Bervariasi: Respons terhadap Diablo Immortal bervariasi tergantung pada preferensi individu dan harapan penggemar Diablo. Beberapa pemain mungkin menyukai pengalaman Diablo yang diadaptasi ke platform mobile, sementara yang lain mungkin lebih memilih pengalaman tradisional PC.
        2. Perhatian terhadap Perbaikan: Blizzard Entertainment terus memperhatikan umpan balik dari pemain dan berusaha untuk terus memperbaiki dan meningkatkan permainan melalui pembaruan dan konten tambahan.
        3. Komunitas Penggemar: Meskipun ada kritik, Diablo Immortal juga memiliki komunitas penggemar yang setia yang menikmati pengalaman permainan dan berpartisipasi aktif dalam diskusi dan konten terkait permainan.

    Kesimpulan

Diablo Immortal adalah hasil kolaborasi antara Blizzard Entertainment dan NetEase dalam upaya untuk membawa pengalaman Diablo ke platform mobile. Meskipun awalnya menerima banyak kritik, permainan ini mulai mendapatkan penerimaan yang lebih baik dari komunitas gaming setelah rilis resminya. Dengan terus mengikuti umpan balik pemain dan melakukan penyesuaian yang diperlukan, Blizzard berharap untuk terus memperluas dan meningkatkan pengalaman Diablo Immortal bagi penggemar franchise Diablo di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top