Sejarah, & Games Terbaru Prince of Persia: The Lost Crown

sigaorastro.com – Seri dalam permainan video “Prince of Persia” awalnya juga telah dikembangkan oleh perusahaan game yang bernama Brøderbund. Dalam permainan asli “Prince of Persia”  ini sendiri juga telah dirilis pada tahun 1989 dan juga diciptakan oleh Jordan Mechner, seorang pengembang game yang sangat terkenal.

Namun, setelah rilis permainan awal, waralaba pada games “Prince of Persia” kemudian juga dilanjutkan dan telah dikembangkan oleh berbagai studio game, termasuk dalam Ubisoft Montreal. Ubisoft ini sendiri adalah penerbit yang juga telah mengambil alih dalam waralaba “Prince of Persia” pada tahun 2001. Mereka juga telah memproduksi beberapa entri yang terkenal dalam seri ini, termasuk dalam games “Prince of Persia: The Sands of Time” yang juga dirilis pada tahun 2003, yang juga sering dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam games seri tersebut.

Selain Ubisoft Montreal, ada beberapa studio Ubisoft lainnya juga yang telah sempat ikut terlibat dalam pengembangan seri dalam games “Prince of Persia” selama bertahun-tahun. Ini juga termasuk dalam Ubisoft Casablanca, Ubisoft Pune, dan studio-studio lain di dalam jaringan Ubisoft.

Jadi, meskipun demikian Jordan Mechner ini sendiri adalah pencipta asli dalam games “Prince of Persia”, permainan dalam seri ini telah dikembangkan oleh berbagai studio game selama bertahun-tahun, dengan Ubisoft juga telah menjadi penerbit utama yang juga terlibat dalam waralaba tersebut.

Perkembangan pada  games “Prince of Persia” sebagai franchise game ini sendiri juga telah melalui perjalanan yang sangat panjang sejak game asli yang dirilis pada tahun 1989. Berikut ini adalah beberapa poin utama yang ada dalam perkembangan waralaba “Prince of Persia”:

Prince of Persia (1989): Permainan asli “Prince of Persia” dirilis pada tahun 1989 oleh Brøderbund. Dibuat oleh Jordan Mechner, game ini menampilkan aksi petualangan platform yang menarik dengan grafis yang inovatif untuk masanya.

Seri Original: Setelah kesuksesan permainan asli, Brøderbund merilis beberapa sekuel dan ekspansi untuk game tersebut, termasuk “Prince of Persia 2: The Shadow and the Flame” (1993) dan “Prince of Persia 3D” (1999).

Relaunch oleh Ubisoft: Pada tahun 2001, Ubisoft memperoleh hak waralaba “Prince of Persia” dan memulai serangkaian game baru. Seri baru dimulai dengan “Prince of Persia: The Sands of Time” (2003), yang mendapat pujian luas karena mekanika permainan yang inovatif, cerita yang menarik, dan grafis yang memukau.

Seri Modern: Setelah “The Sands of Time”, Ubisoft melanjutkan dengan beberapa sekuel dan spin-off, termasuk “Prince of Persia: Warrior Within” (2004), “Prince of Persia: The Two Thrones” (2005), dan “Prince of Persia (2008)”. Setiap game dalam seri modern ini menghadirkan elemen-elemen baru dalam cerita dan gameplay, dengan fokus pada pertarungan, eksplorasi, dan teka-teki.

Pembatalan dan Paus: Setelah rilis “Prince of Persia: The Forgotten Sands” pada tahun 2010, waralaba mengalami masa vakum. Meskipun telah ada spekulasi tentang kemungkinan game baru, belum ada pengumuman resmi dari Ubisoft mengenai masa depan waralaba ini.

Harapan akan Kembalinya: Meskipun belum ada konfirmasi resmi tentang game baru dalam seri “Prince of Persia”, banyak penggemar yang masih berharap akan melihat kembalinya franchise yang disukai ini di masa depan, terutama dengan teknologi dan mekanika permainan yang lebih canggih.Dilansir dari wikipedia , Ubisoft ini juga telah mengeluarkan games yang terbaru

Meskipun “Prince of Persia” telah banyak sekali dalam mengalami beberapa perubahan dan juga adaptasi selama bertahun-tahun, waralaba ini sendiri juga tetap memiliki tempat yang sangat istimewa dalam sejarah permainan yang video dan tetap menjadi salah satu favorit di antara banyak pemain game.

Game “Prince of Persia” dikenal karena beberapa alasan yang membuatnya menjadi salah satu franchise game yang ikonik dan populer

Berikut adalah beberapa alasan mengapa game “Prince of Persia” menjadi terkenal:

1.Inovasi dalam Permainan: Game asli “Prince of Persia”, dirilis pada tahun 1989, dikenal karena inovasi dalam mekanika permainan platform. Fitur-fitur seperti animasi karakter yang realistis, teka-teki yang menantang, dan aksi pertarungan yang memikat membuatnya berbeda dari banyak game pada zamannya.

2.Cerita yang Menarik: Cerita di balik “Prince of Persia” seringkali penuh dengan intrik, petualangan, dan romansa. Dari pertempuran yang sangat epik saat melawan pasukan jahat hingga pencarian pangeran untuk segera menyelamatkan putri yang dicintainya, cerita-cerita ini tentunya sangat menarik para pemain dan juga membawa mereka ke dalam dunia yang magis.

3.Karakter yang Ikonik: Pangeran, yang sering sekali dalam menjadi karakter utama dalam seri ini, juga telah menjadi salah satu karakter yang paling ikonik dalam sejarah game. Dengan penampilannya yang khas dan juga keterampilan dalam bertarung yang sangat luar biasa, ia telah menjadi simbol petualangan dan kepahlawanan.

4.Mekanika Permainan yang Inovatif: Setiap game dalam franchise “Prince of Persia” membawa inovasi baru dalam mekanika permainan, baik itu sistem pertarungan yang dinamis, puzzle yang menantang, atau penggunaan waktu yang kreatif. Ini membuat setiap entri dalam seri ini terasa segar dan menarik bagi para pemain.

5.Pengalaman Visual yang Memukau: Dari grafis 2D yang begitu indah hingga saat ini sudah menjadi visual 3D yang sangat memukau, game “Prince of Persia” juga selalu menampilkan desain artistik yang sangat mengesankan dan dunia yang juga terasa hidup. Dengan latar yang sangat beragam, dari istana megah hingga labirin bawah tanah yang sangat menyeramkan, pengalaman visualnya ini juga selalu mengesankan.

Dampak Budaya: Seiring dengan kesuksesannya sebagai franchise game, “Prince of Persia” juga telah berdampak pada budaya populer secara luas. Ini telah mengilhami adaptasi film, komik, dan berbagai karya seni lainnya, serta menjadi bagian penting dari sejarah game.

Kombinasi dari elemen-elemen ini telah membuat game “Prince of Persia” menjadi sangat terkenal di kalangan pemain game di seluruh dunia dan terus menjadi salah satu franchise yang paling dihormati dalam industri game.

Prince of Persia: The Lost Crown juga saat ini juga telah menyiapkan games yang tentunya jauh lebih menantang untuk dapat anda mainkan, Dengan banyaknya tantangan yang tentunya sangat menarik untuk dimainkan di mana kamu nanti akan di arahkan untuk pergi ke sebuah gunung yang bernama mount Qaf yang unik dari gunung ini adalah tidak hanya di penuhi oleh arsitektur masa lampau yang sangat cantik dan mewah.

Tetapi beraneka misteri yang bisa membuatnya di tinggali oleh ancaman yang mematikan yang juga bisa membuat proses dalam penyelamatan ini sangat tidak mudah, dan juga Mount Qaf ini juga di buat tidak ada ujungnya dan tidak hanya itu saja.

Para prajurit anahita yang sangat kuat,  tatapi juga sangat beragam dari makhluk dan juga monster yang ada mitologi dan juga para bos yang juga ikut datang dari beragam dari besar kecilnya yang juga siap untuk menghalangi anda ketika bermain , semuanya ini terjadi di tengah tengah yang memenuhi misteri yang juga telah melibatkan distori pada waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top