Kesalahan Iphone Terkena Error 4013 & Cara Mengatasinya

sigaorastro.com – Kesalahan 4013 pada iPhone umumnya terkait dengan masalah koneksi antara perangkat iPhone dan komputer atau iTunes selama pemulihan atau pembaruan perangkat lunak.dan ini bisa terjadi kesiapa saja hal ini sendiri juga sering sekali terjadi pada perangkat IOS , Ipad  , dan juga Ipod touch, sering terjadinya bug pada software ini juga bisa menyebabkan seperti terjadi nya error ini sendiri.akan kami lampirkan beberapa contoh yang bisa membuat iphone anda itu terkan error 4013.

Kesalahan ini juga bisa disebabkan oleh beberapa-beberapa faktor, termasuk:

1.Kabel USB yang sudah rusak ataupun Tidak Kompatibel: Dalam Penggunaan kabel USB yang sudah rusak atau tidak kompatibel dengan iPhone dapat menyebabkan masalah koneksi dan juga terjadinya kesalahan 4013.

2.Port USB yang Tidak Berfungsi: Port USB pada komputer ataupun iPhone yang juga sudah tidak berfungsi dengan baik ini sendiri juga dapat untuk menyebabkan kesalahan pada koneksi.

3.Perangkat Lunak Tidak Diperbarui: Versi iTunes atau iOS yang sudah usang atau sudah lama tidak diperbarui mungkin juga sangat tidak kompatibel satu sama lain, dan dapat menyebabkan kesalahan saat kamu mencoba untuk melakukan pemulihan ataupun sedang melakukan pembaruan.

4.Firewall atau Program Keamanan: Kadang-kadang, dalam program keamanan ataupun firewall di komputer ini sendiri juga dapat untuk menghalangi dalam proses pemulihan atau pembaruan, yang juga tentunya ini juga bisa menyebabkan kesalahan 4013 itu sendiri.

5.Perangkat Lunak Antivirus yang Aktif: Dalam penggunaan perangkat lunak seperti antivirus yang aktif ini sendiri juga dapat dalam mengganggu dalam proses pemulihan ataupun juga dalam pembaruan pada perangkat handphone smartphone anda, dikarena itu perangkat lunak ini mungkin menganggap iTunes ini sendiri sebagai ancaman potensial.

Jika Anda saat ini telah mencoba semua langkah yang ada di atas namun masih mengalami kesalahan 4013, disarankan untuk menghubungi dukungan teknis Apple atau membawa perangkat Anda ke toko layanan resmi Apple untuk bantuan lebih lanjut.

Mereka akan dapat memberikan saran yang lebih khusus sesuai dengan situasi Anda.Kesalahan 4013 pada iPhone ini sebenarnya dapat terjadi pada berbagai macam model iPhone dan juga dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor,

  • Beberapa model iPhone yang sering dilaporkan mengalami kesalahan 4013 meliputi:

    1.iPhone 5s: Meskipun ini adalah salah satu model yang lebih lama, kesalahan 4013 masih dapat terjadi pada iPhone 5s terutama jika perangkat tersebut telah mengalami kerusakan fisik atau usia baterai yang tua.

    2.iPhone 6 / 6 Plus: Model ini juga dilaporkan mengalami kesalahan 4013, terutama jika ada masalah dengan konektor Lightning atau kerusakan komponen internal.

    3.iPhone 7 / 7 Plus: Beberapa pengguna iPhone 7 dan 7 Plus melaporkan kesalahan 4013, yang mungkin disebabkan oleh masalah perangkat keras atau perangkat lunak.

    4.iPhone 8 / 8 Plus: Meskipun kesalahan ini sendiri juga tidak terlalu umum pada model-model ini, beberapa pengguna juga telah melaporkan kesalahan 4013, terutama jika ada masalah dengan port Lightning ataupun dalam perangkat lunak yang tidak stabil.

    5.iPhone X / XR / XS / XS Max: Model-model iPhone yang lebih baru juga bisa dapat mengalami kesalahan 4013, terutama jika ada masalah dengan konektivitas USB, port Lightning, atau masalah perangkat lunak.

    Meskipun kesalahan 4013 ini dapat terjadi pada berbagai model iPhone, penting untuk dicatat juga bahwa dalam kesalahan ini tidak terkait dengan satu model iPhone tertentu saja dan dapat terjadi karena berbagai faktor,Dilansir dari Wikipedia ,Penyedia layanan resmi apple baik itu dari masalah perangkat keras, perangkat lunak, atau koneksi komputer yang tidak stabil. Jika Anda mengalami kesalahan 4013 secara teratur, disarankan untuk segera menghubungi dukungan teknis Apple atau membawa perangkat Anda ke layanan resmi Apple untuk diagnosis lebih lanjut dan bantuan yang tepat.Kesalahan 4013 pada iPhone dapat menjadi masalah yang mengganggu saat melakukan pemulihan atau pembaruan perangkat lunak.

Berikut ini adalah beberapa langkah-langkah yang tentunya dapat Anda coba untuk lakukan dalam mengatasi kesalahan 4013:

1.Gunakan Kabel USB yang Dapat Diandalkan: Pastikan Anda telah menggunakan kabel USB yang tentunya berkualitas baik dan juga resmi dari Apple. Kabel yang rusak atau tidak kompatibel dapat menyebabkan kesalahan koneksi.

2.Perbarui iTunes ke Versi Terbaru: Pastikan Anda telah memperbarui iTunes di komputer Anda ke versi terbaru. Perangkat lunak yang usang dapat menjadi penyebab kesalahan komunikasi antara iPhone dan komputer.

3.Periksa Port USB: Pastikan port USB pada komputer anda juga berfungsi dengan baik. Coba gunakan port USB yang berbeda jika mungkin tidak berhasil.

4.Nonaktifkan Antivirus dan Firewall: Nonaktifkan sementara pada bagian program antivirus atau firewall pada komputer Anda. yang Kadang-kadang, program keamanan ini sendiri sebenarnya dapat mengganggu dalam proses pemulihan atau pembaruan perangkat lunak yang ada pada handphone anda.

5.Restart Ulang Komputer dan iPhone: Coba restart ulang komputer Anda dan iPhone. Ini juga dapat dalam membantu memperbaiki masalah untuk sementara yang mungkin sedang terjadi pada hp kesayangan anda.

6.Coba Gunakan Komputer yang Berbeda: Jika kesalahan ini masih tetap terjadi, cobalah untuk kalian dalam menggunakan komputer yang berbeda untuk dapat melakukan pemulihan ini ataupun pembaruan. Ini juga sebenarnya akan membantu anda juga dalam memastikan apakah ada masalahnya terkait dengan komputer ataupun perangkat iPhone anda.

7.Perbarui Segera Driver USB: Pastikan bahwa driver USB anda pada komputer Anda untuk segera diperbarui ke versi yang terbaru. Ini juga dapat membantu anda dalam memastikan koneksi yang stabil antara iPhone dan juga komputer anda.

8.Memperbarui Itunes : langkah yang paling pertama yang bisa anda lakukan yaitu anda wajib untuk segera memperbarui Itunes anda yang lama ke versi yang terbaru.

9.Restart Paksa Handphone : Bagaimana melakukan restart paksa, Caranya ini sangat mudah dengan melakukan langkah-langkah seperti ini, Tekan dan juga tahan tombol samping dan juga tombul volume yang bawah secara bersamaan.

10.Silakan Kemenu Setting ( Pengaturan ) : Buka menu seting, lalu pilih menu general, anda bisa geser kebawah dan lalu memilih transfer Or Reset Iphone, Kemudian (Erase All Content And Setting) ini akan mengakibatkan data kalian akan hilang semua.

11.Mengosongkan Ruang Penyimpanan : Anda juga bisa untuk memilih Mengosongkan sebagian dari penyimpanan anda yang ada ada pada perangkat saat terjadinya Error 4013 ini Dengan cara kemenu Setting di perangkat hp anda lalu pilih menu general dan juga pilih storage ,kemudian anda bisa untuk tinjau rekomendasi ataupun anda bisa untuk mengetuk masing masing aplikasi untuk memindai data ataupun juga menghapus aplikasi secara keseluruahan

12.Service Center Apple : jika Tips yang kami berikan tidak berhasil maka di wajibkan untuk kalian semua, untuk segera datang ke call center service terdekat,, disarankan juga Kepada anda segera menghubungi dukungan teknis Apple ataupun membawa perangkat Anda segera ke toko layanan yang resmi seperti Apple untuk bantuan yang lebih lanjut. dikarenakan jika di biarkan terlalu lama maka bisa menyebabkan handphone kesayangan anda bisa kehilangan softwarenya dan terjadinya mati total.

Demikian artikel ini di buat semogga bisa membantu anda semua untuk mengatasi error pada iphone  mengatasi  4013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top