Karakter , Sejarah Hingga Perkembangan Final Fantasy XIV

sigaorastro.com -“Final Fantasy” adalah seri yang terkenal dengan karakter-karakter ikonik yang juga telah sempat dalam memenangkan hati para jutaan penggemar yang ada di seluruh dunia. Meskipun setiap permainan dalam seri memiliki kisah dan karakter yang unik, ada beberapa karakter utama yang muncul secara konsisten di berbagai entri “Final Fantasy”.

Berikut adalah beberapa karakter utama yang paling terkenal dalam seri ini:

1.Cloud Strife – Dikenal sebagai protagonis dari “Final Fantasy VII”, Cloud adalah mantan prajurit pada organisasi SOLDIER yang bergabung dengan kelompok pemberontak Avalanche untuk melawan perusahaan korporasi yang jahat, Shinra, dan antagonist utama, Sephiroth.

2.Squall Leonhart – Karakter utama dalam “Final Fantasy VIII”, Squall adalah seorang anggota SeeD yang tinggal di desa Balamb Garden. Dia juga terlibat dalam konflik antara negara yang juga bertentangan dan sudah terlibat dalam misi untuk menghentikan sorcerer jahat, Ultimecia.

3.Tidus – Protagonis dari “Final Fantasy X”, Tidus sendiri adalah bintang blitzball yang secara misterius terseret ke dunia Spira dan juga bergabung dengan sekelompok pahlawan yang telah berusaha dalam mengalahkan makhluk superkuat yang dikenal sebagai Sin.

4.Lightning – Juga dikenal sebagai Claire Farron, Lightning adalah protagonis dalam trilogi “Final Fantasy XIII”. Dia adalah seorang mantan prajurit militer yang berjuang melawan pemerintah tirani Cocoon dan peristiwa terkait Fal’Cie.

5.Zidane Tribal – Karakter utama dalam “Final Fantasy IX”, Zidane adalah seorang pencuri yang bersama dengan sekelompok sahabatnya, berusaha mengungkap konspirasi di balik perang antara dua bangsa di dunia Gaia.

6.Yuna – Protagonis dalam “Final Fantasy X”, Yuna adalah seorang summoner muda yang melakukan perjalanan bersama Tidus dan teman-temannya untuk menyelamatkan dunia Spira dari ancaman Sin dan membawa perdamaian yang abadi.

7.Noctis Lucis Caelum – Sebagai pemeran utama dalam Permainan “Final Fantasy XV”, Noctis adalah pangeran dari Kerajaan Lucis yang melarikan diri dari invasi kekaisaran, bersama dengan tiga teman terdekatnya, untuk mencari kekuatan untuk menyelamatkan dunia mereka.

Ini hanya beberapa contoh karakter utama dalam “Final Fantasy”. Setiap permainan dalam seri ini sendiri juga memiliki ensemble karakter yang sangat unik dan juga kompleks, yang membuatnya memikat bagi para penggemar dan pemain di seluruh dunia.

Sejarah “Final Fantasy” dimulai pada tahun 1987 ketika dilansir dari Wikipedia , Square Enix (dulu dikenal sebagai Square Co., Ltd.) merilis permainan pertama dalam seri ini.

Berikut adalah gambaran singkat tentang sejarah “Final Fantasy”:

1.Final Fantasy I (1987): Dirilis untuk konsol Nintendo Entertainment System (NES), “Final Fantasy I” mengikuti dalam petualangan sekelompok pahlawan yang juga sempat berusaha dalam mengalahkan raja setan Garland dan menyelamatkan dunia.

2.Final Fantasy II – III (1988-1990): “Final Fantasy II” dan “Final Fantasy III” diterbitkan untuk NES di Jepang. Kedua permainan memperkenalkan elemen-elemen baru dalam sistem pertarungan dan mekanisme permainan.

3.Final Fantasy IV – VI (1991-1994): Periode ini menandai kebangkitan “Final Fantasy” sebagai salah satu seri RPG paling populer di dunia. “Final Fantasy IV” (pada awalnya sudah dirilis sebagai “Final Fantasy II” di Amerika Utara) dan “Final Fantasy VI” (awalnya dirilis sebagai “Final Fantasy III” di Amerika Utara) dikenal karena narasi mendalam, karakter yang kompleks, dan grafik yang meningkat.

4.Final Fantasy VII – IX (1997-2000): “Final Fantasy VII” adalah puncak popularitas dan kesuksesan kritis dalam seri. Dirilis untuk konsol PlayStation pertama kali, permainan ini menampilkan grafis 3D yang canggih, cerita epik, dan sistem pertempuran yang revolusioner. “Final Fantasy VIII” dan “Final Fantasy IX” masing-masing mengikuti dengan kesuksesan yang besar.

5.Final Fantasy X – XII (2001-2006): Periode ini melanjutkan tradisi kualitas tinggi dalam seri “Final Fantasy”. “Final Fantasy X” menjadi salah satu permainan paling laris pada konsol PlayStation 2, sementara “Final Fantasy XII” memperkenalkan perubahan signifikan dalam sistem pertarungan dan dunia yang terbuka.

6.Final Fantasy XIII – XV (2009-Sekarang): “Final Fantasy XIII” menandai debut seri di konsol generasi berikutnya (PlayStation 3 dan Xbox 360). “Final Fantasy XIV” awalnya dirilis sebagai MMORPG tetapi mengalami pembaharuan yang signifikan dengan rilis “Final Fantasy XIV: A Realm Reborn”. “Final Fantasy XV” adalah permainan utama terakhir dalam seri ini, yang menawarkan dunia terbuka dan pertempuran real-time.

Selain entri utama dalam seri, “Final Fantasy” juga melahirkan spin-off, sekuel, film, dan berbagai produk lainnya. Seri ini sendiri juga sudah  diakui karena grafiknya yang indah, musik yang juga memukau, dalam cerita yang sangat mendalam, dan juga gameplay yang tentunya memikat. Dengan pengaruhnya yang sangat luas dalam industri permainan video, “Final Fantasy” juga saat ini telah menjadi salah satu waralaba paling ikonik dalam sejarah permainan yang ada didunia.

“Final Fantasy XIV Online” adalah sebuah permainan peran daring (MMORPG) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix. Permainan Final Fantasy ini adalah bagian dari waralaba yang sangat terkenal, yang telah menjadi salah satu seri permainan video paling ikonik dalam sejarah industri. Yang pernah dirilis di tahun 2010, yang juga di berikan nama gamesnya adalah “Final Fantasy XIV Online” adalah pengganti dari “Final Fantasy XI” dan sejak itu telah berkembang menjadi salah satu MMORPG yang paling populer di dunia.

Berikut beberapa poin penting tentang “Final Fantasy XIV Online”:

1.Cerita dan Dunia: Permainan ini berlatar di dunia fiksi bernama Eorzea, yang dipenuhi dengan berbagai bangsa, makhluk fantastis, dan rahasia kuno. Pemain menjelajahi dunia yang luas ini sambil mengikuti cerita utama yang melibatkan konflik antara berbagai bangsa dan kekuatan jahat yang mengancam keberadaan Eorzea.

2.Karakter dan Kelas: Pemain dapat membuat karakter mereka sendiri dan memilih dari berbagai kelas dan ras yang tersedia. Setiap kelas memiliki gaya bermain yang berbeda dan kemampuan unik, memungkinkan pemain untuk menyesuaikan pengalaman mereka sesuai dengan preferensi mereka.

3.Sistem Pertempuran: Pertempuran dalam “Final Fantasy XIV Online” menggunakan sistem target-tab yang khas dari MMORPG, di mana pemain dapat menargetkan musuh tertentu untuk menyerang atau menggunakan kemampuan mereka. Permainan ini juga menawarkan berbagai macam kemampuan, sihir, dan serangan khusus yang dapat digunakan oleh pemain dalam pertempuran.

4.Pengembangan Karakter: Seperti kebanyakan MMORPG, “Final Fantasy XIV Online” memiliki sistem pengembangan karakter yang memungkinkan pemain untuk meningkatkan kemampuan dan statistik karakter mereka seiring waktu. Ini bisa melalui menyelesaikan quest, mengalahkan musuh, atau menyelesaikan tugas-tugas tertentu.

5.Konten PVE dan PVP: Permainan ini menawarkan berbagai macam konten pemain-versus-lingkungan (PVE) dan pemain-versus-pemain (PVP), termasuk dungeon, raid, pertarungan bos, arena PVP, dan banyak lagi. Ini memberikan variasi dan tantangan bagi para pemain, serta kesempatan untuk bekerja sama atau bersaing dengan pemain lain.

6.Konten Pembaruan dan Ekspansi: Square Enix secara teratur merilis pembaruan dan ekspansi untuk “Final Fantasy XIV Online” yang menambahkan konten baru, kisah lanjutan, dan fitur gameplay. Ini memungkinkan permainan untuk tetap segar dan menarik bagi pemain yang terus kembali untuk lebih banyak petualangan.

“Final Fantasy XIV Online” memiliki komunitas yang besar dan aktif, dengan jutaan pemain dari seluruh dunia yang terlibat dalam petualangan di dunia Eorzea. Dengan kombinasi grafik yang indah, musik yang memukau, dan gameplay yang mendalam, permainan ini terus menjadi salah satu MMORPG paling populer dan dihormati di industri permainan video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top