Sejarah Pembuatan Games & Boomingnya Takken Hingga Sekarang

sigaorastro.com – Sejarah dalam pembuatan Tekken ini sendiri adalah sebuah kisah yang sangat menarik dalam industri permainan video.yang wajib kalian tau karena dalam desain, grafik maknika,pertarungan karakter yang ikonik, mode permainan yang menarik dan juga kesuksean arcade

Berikut adalah gambaran umum tentang sejarah pembuatan Tekken hingga saat ini:

1.Pendahuluan: Tekken juga pertama kali dirilis oleh Bandai Namco Entertainment (sebelumnya dikenal sebagai Namco) pada tahun 1994 di arcade. Permainan ini juga dikembangkan oleh tim yang dipimpin oleh Katsuhiro Harada dan sudah dirancang sebagai permainan pertarungan tiga dimensi yang revolusioner, yang juga menampilkan grafis 3D yang mengesankan untuk jamannya.

2.Kesuksesan Awal: Tekken sendiri juga mendapat sambutan yang sangat baik dari para pemain arcade dan juga kritikus, yang juga telah membantu memicu keberhasilan seri ini. Game ini juga menawarkan mekanika dalam pertarungan yang unik dan sangat mendalam, serta karakter-karakter yang ikonik seperti Kazuya Mishima, Paul Phoenix, dan Marshall Law.

3.Pengembangan Seri: Kesuksesan Tekken ini sendiri juga pertama memicu pengembangan lebih lanjut dalam seri. Tekken 2 dirilis pada tahun 1995, diikuti oleh Tekken 3 pada tahun 1997. Setiap entri dalam seri ini membawa inovasi baru dalam mekanika permainan, karakter, dan mode permainan, dan membantu memperkuat posisi Tekken sebagai salah satu waralaba pertarungan paling terkenal di dunia.

4.Peralihan ke Konsol dan Perangkat Seluler: Selain versi arcade, Tekken juga merilis versi untuk berbagai konsol game, termasuk PlayStation, Xbox, dan PC. Seri ini juga menghadirkan permainan seluler dan versi portabel untuk perangkat seperti PlayStation Portable dan PlayStation Vita.

5.Pengembangan Lanjutan: Tekken terus berkembang dengan merilis judul-judul baru dan memperkenalkan fitur-fitur baru seperti mode cerita yang lebih mendalam, karakter baru, dan mode permainan yang beragam. Pada saat yang sama, Tekken juga memperbarui mekanika permainan untuk menjaga kesegarannya dan tetap menjadi kompetitor utama di pasar permainan pertarungan.

6.Pengaruh Budaya Populer: Selama bertahun-tahun, Tekken juga telah memengaruhi budaya populer dengan berbagai media dan produk, termasuk adaptasi manga, anime, film, mainan, dan merchandise. Karakter-karakter Tekken telah menjadi ikon dalam budaya populer dan sering kali muncul dalam berbagai media dan acara promosi.

Dengan setiap rilis baru, Tekken sendiri juga terus memperkuat dalam reputasinya sebagai salah satu franchise dalam permainan pertarungan paling sukses dan juga terkenal di dunia. Meskipun banyaknya perkembangan telah terjadi sejak peluncuran pertama pada tahun 1994, Tekken tetap menjadi kekuatan dominan yang ada dalam industri dalam permainan video hingga saat ini.

Permainan dalam seri Tekken sering kali memerlukan waktu pengembangan yang cukup lama, dengan jeda waktu yang signifikan antara setiap rilis utama. Ini memungkinkan tim pengembang untuk fokus pada inovasi, meningkatkan kualitas permainan, dan menyajikan pengalaman yang memuaskan bagi para penggemar.

Meskipun begitu, Bandai Namco Entertainment dan tim pengembangnya terus aktif dalam menyediakan konten tambahan, pembaruan, dan proyek terkait Tekken setiap tahunnya, termasuk:

1.Perbaikan dan Pembaruan: Setiap tahun, Bandai Namco Entertainment biasanya merilis pembaruan dan perbaikan untuk permainan Tekken yang sudah ada, seperti Tekken 7. Pembaruan ini mungkin termasuk penyesuaian keseimbangan karakter, peningkatan fitur online, dan pemecahan masalah teknis.

2.Konten Unduhan: Tim pengembang juga sering merilis konten unduhan tambahan (DLC) untuk memperluas pengalaman bermain dalam permainan Tekken yang sudah ada. Ini mungkin termasuk karakter baru, kostum tambahan, tahapan pertempuran, dan mode permainan.

3.Acara dan Turnamen: Bandai Namco Entertainment sering kali menjadi bagian dari acara dan turnamen eSports yang berkaitan dengan Tekken. Ini dapat mencakup partisipasi dalam kompetisi tingkat lokal dan internasional, serta acara khusus yang didedikasikan untuk merayakan waralaba Tekken.

4.Proyek Terkait: Selain rilis utama, Bandai Namco Entertainment juga dapat terlibat dalam proyek terkait Tekken, seperti adaptasi manga, anime, film, dan merchandise. Ini memungkinkan waralaba untuk tetap relevan dan terus berkembang di luar dunia permainan video.

Meskipun tidak ada rilis utama setiap tahunnya, Bandai Namco Entertainment ini secara konsisten juga akan tetap terlibat dalam menyediakan konten tambahan dan juga terus mendukung komunitas Tekken setiap tahunnya. Hal ini juga memastikan bahwa waralaba Tetris tetap hidup dan juga dinamis, serta terus akan menjadi salah satu yang paling dicintai dalam industri permainan pertarungan tidak hanya itu,

Tim pengembang Tekken, yang dipimpin oleh Bandai Namco Entertainment, sering kali juga telah mendukung dalam turnamen dan acara eSports yang tentunya berkaitan dengan Tekken di seluruh dunia. Seperti di lansir dari Wikipedia , Turnamen dalam tingkat lokal, regional, dan internasional yang juga diadakan oleh berbagai organisasi dan komunitas gaming, serta acara resmi yang didukung langsung oleh Bandai Namco Entertainment atau biasanya di sebut dengan Namco.

Tekken sendiri sudah menjadi sangat terkenal pada awalnya karena adanya beberapa faktor kunci yang sangat berhasil dan juga menarik perhatian para pemain dan membedakannya dari permainan pertarungan lainnya pada saat itu.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Tekken menjadi terkenal:

1.Inovasi dalam Grafik dan Animasi: Tekken adalah salah satu permainan pertarungan pertama yang menggunakan grafis 3D yang canggih dan animasi yang halus. Teknologi ini memberikan pengalaman bermain yang baru dan memukau bagi pemain, membedakannya dari permainan pertarungan 2D yang lebih tradisional pada saat itu.

2.Mekanika Pertarungan yang Mendalam: Tekken sendiri juga telah menawarkan sistem dalam pertarungan yang kompleks dan juga mendalam, yang mencakup berbagai gerakan, serangan, dan juga taktik yang dapat dipelajari dan dikuasai oleh para pemain. Ini juga memberikan kedalaman dan juga kompleksitas yang sangat menarik bagi para pemain yang juga sedang mencari tantangan dalam permainan ini.

3.Karakter yang Ikonik dan Beragam: Tekken memiliki kumpulan karakter yang beragam dan berbeda-beda, masing-masing dengan gaya bertarung, latar belakang, dan kepribadian yang unik. Karakter-karakter ini, seperti Kazuya Mishima, Paul Phoenix, dan Yoshimitsu, menjadi sangat ikonik dalam dunia permainan video dan juga menjadi favorit para penggemar.

4.Mode Permainan yang Beragam: Selain mode pertarungan biasa, Tekken sendiri juga telah menawarkan berbagai mode permainan tambahan yang bisa anda mainkan seperti mode cerita, mode latihan, mode versus, dan mode lainnya. Ini sendiri juga memberikan pemain banyak pilihan untuk menikmati permainan dan juga menantang keterampilan mereka dalam berbagai konteks.

5.Kesuksesan di Mesin Arkade: Tekken pertama kali dirilis di mesin arkade, di mana permainan ini meraih kesuksesan besar. Mesin arkade menjadi tempat bagi para pemain untuk bersaing dan berinteraksi secara langsung, menciptakan komunitas yang kuat di sekitar permainan tersebut.

Dengan bebrapa kombinasi faktor-faktor ini, Tekken sendiri juga telah sangat berhasil dalam menarik perhatian dari para pemain dan pengemarnya yang ada di seluruh dunia dan menjadi salah satu waralaba permainan pertarungan paling terkenal dan berpengaruh dalam sejarah industri permainan video.

Games Teken8 saat ini juga sudah bisa anda mainkan di games console kesayangan anda seperti Playstation 5, Xbox, dan juga micosoft windows ,series X dan series S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top