Pembuatan Games Devil May Cry ternyata Dari Resident Evil

sigaorastro.com – Pembuatan pada game “Devil May Cry”  dan juga dalam perkembangannya dari tahun 2001 hingga 2024 merupakan perjalanan yang sangat menarik di dalam industri game.

“Devil May Cry” adalah sebuah franchise game yang dikembangkan oleh Capcom, salah satu pengembang game terkemuka di industri permainan video. Namun, secara spesifik, proyek pertama “Devil May Cry” dipimpin oleh seorang direktur bernama Hideki Kamiya. Dia adalah kepala tim pengembangan yang bertanggung jawab atas konsep, desain, dan pengembangan permainan asli.

Hideki Kamiya sebelumnya dikenal karena karyanya sebagai desainer pada beberapa judul game populer Capcom lainnya, seperti “Resident Evil” dan “Resident Evil 2”. Dengan “Devil May Cry”, dia memimpin tim pengembangan untuk menciptakan pengalaman yang berbeda dari apa yang biasanya diasosiasikan dengan permainan horor “Resident Evil”.

Meskipun proyek asli “Devil May Cry” dipimpin oleh Hideki Kamiya, banyak orang yang terlibat dalam pengembangan game tersebut, termasuk desainer, programer, artis, dan anggota tim lainnya di Capcom. Setelah kesuksesan game pertama, Capcom melanjutkan untuk mengembangkan dan meneruskan franchise “Devil May Cry” dengan berbagai judul dan proyek yang melibatkan berbagai kreator dan pengembang.

Perkembangannya Devil May Cry

Awal Mula: Pada akhir tahun 1990-an, Capcom, sebagai pengembang game yang sangat terkenal, memutuskan untuk mengembangkan game baru dalam seri “Resident Evil”. Seorang direktur bernama Hideki Kamiya juga telah ditugaskan untuk memimpin proyek ini. Konsep awal “Resident Evil 4” adalah menciptakan pengalaman game yang lebih aksi dengan elemen supranatural yang kuat.

Perubahan Konsep: Selama dalam masa pengembangan “Resident Evil 4”, ide-ide awal mengalami perubahan yang sangat signifikan. Kamiya dan juga para timnya sendiri juga telah mulai merasa bahwa proyek tersebut terlalu berbeda dari apa yang tengah diharapkan untuk seri “Resident Evil”. Mereka juga ingin terus dalam mempertahankan elemen horor, tetapi juga ingin dalam terus mengeksplorasi aksi yang jauh lebih intens dan juga dunia supranatural yang lebih fantastis.

Pemisahan dari “Resident Evil”: Akhirnya, tim pengembangan itu juga sudah memutuskan untuk memisahkan proyek tersebut dari seri “Resident Evil” dan tetap akan mengembangkannya sebagai game mandiri. Inilah awal mula munculnya “Devil May Cry” sebagai judul yang berdiri sendiri. Konsep game ini sendiri juga menampilkan aksi yang cepat, pertarungan tangan kosong, dan beberapa elemen supranatural yang kuat.

Peluncuran “Devil May Cry” (2001): Pada tahun 2001, Capcom merilis “Devil May Cry” untuk PlayStation 2. Game ini mengikuti petualangan pemburu setan Dante, yang juga memiliki kekuatan yang sangat luar biasa untuk melawan kekuatan gelap. “Devil May Cry” mendapat pujian atas desain karakternya yang sangat ikonik, gameplay yang menarik, dan juga tentunya grafis yang sangat memukau.

Kesuksesan dan Sekuel: “Devil May Cry” menjadi sangat sukses secara komersial dan mendapatkan basis penggemar yang besar. Ini mengarah pada pembuatan sekuel, “Devil May Cry 2” yang dirilis pada tahun 2003. Meskipun menerima tanggapan yang bercampur dari penggemar, seri ini tetap mendapat perhatian besar dari industri game.

Pertumbuhan Franchise: Selama tahun-tahun berikutnya, franchise “Devil May Cry” terus berkembang dengan rilis beberapa sekuel dan spin-off. “Devil May Cry 3: Dante’s Awakening” (2005) dikenal sebagai salah satu entri terbaik dalam seri. Di samping itu, terdapat juga permainan seperti “Devil May Cry 4” (2008) dan reboot “DmC: Devil May Cry” (2013).

“Devil May Cry 5” (2019): Pada tahun 2019, Capcom merilis “Devil May Cry 5”, sekuel terbaru dalam franchise. Game ini menjadi sangat populer dan juga telah mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari kritikus dan juga penggemar. “Devil May Cry 5” memperkenalkan karakter-karakter baru dan kembali ke akar-akarnya dengan gameplay yang cepat dan aksi yang intens.

Pengaruh dan Waralaba yang Sukses: Selama dua dekade terakhir, “Devil May Cry” telah menjadi salah satu waralaba game yang paling ikonik dan berpengaruh dalam industri. Ini telah mempengaruhi banyak game lain dalam genre aksi-petualangan dan menjadi salah satu dari franchise yang paling dicintai oleh penggemar di seluruh dunia.

Masa Depan: Saat ini, tidak ada informasi resmi tentang rencana Capcom untuk franchise “Devil May Cry” di masa yang akan mendatang. Namun, dengan kesuksesan “Devil May Cry 5” dan antusiasme penggemar yang tentunya masih kuat, kita juga mungkin bisa melihat lebih banyak dalam petualangan dari Dante dan timnya dalam waktu yang akan datang.

  • Cerita Utama: “Devil May Cry 5” mengambil tempat setelah peristiwa “Devil May Cry 4”. Ceritanya mengikuti petualangan tiga karakter utama: Dante, Nero, dan V, yang bergabung untuk melawan ancaman baru yang muncul dari seorang iblis misterius bernama Urizen.
  • Pertempuran Melawan Iblis: Pemain dalam permainan ini juga akan menjelajahi berbagai lokasi dan juga akan bertarung melawan musuh-musuh baru yang kuat, termasuk bos-bos raksasa yang tentunya menantang ardenalin.

Fitur Utama:

1.Tiga Karakter Playable: Pemain ini sendiri juga dapat untuk memainkan tiga karakter yang berbeda-beda , masing-masing dengan gaya bertarung dan juga kemampuan unik mereka sendiri: Dante dengan senjata-senjata ikoniknya, Nero dengan lengan bionik Devil Breaker, dan V yang menggunakan makhluk-makhluk setan untuk bertarung bersamanya.

2.Grafis yang Memukau: “Devil May Cry 5” juga tengah menggunakan mesin RE Engine dari Capcom, yang tentunya akan menghasilkan grafis yang juga lebih memukau dengan detail yang luar biasa dan efek visual yang sangat mengagumkan.

3.Sistem Pertarungan yang Diperluas: Dalam permainan ini juga telah menghadirkan sistem dalam pertarungan yang juga diperluas dengan banyak kemampuan dan juga combo yang dapat dikustomisasi oleh pemain, memberikan kedalaman dan juga kompleksitas tambahan dalam pertempuran.

4.Mode Multiplayer: “Devil May Cry 5” menawarkan mode multiplayer yang memungkinkan pemain untuk berkolaborasi dengan pemain lain secara daring dalam pertarungan melawan bos dan tantangan lainnya.

5.Konten Tambahan: Setelah melakukan peluncuran, dilansir dari Wikipedia Capcom ini sendiri juga telah merilis konten tambahan, termasuk dalam kostum baru, senjata, dan juga mode permainan tambahan untuk meningkatkan pengalaman bermain.

Respon dan Penerimaan:

“Devil May Cry 5” mendapat sambutan yang sangat positif dari para kritikus dan penggemar, dengan pujian yang diberikan kepada desain gameplay yang solid, grafis yang indah, cerita yang mendalam, dan penghormatan terhadap warisan franchise.

Permainan ini dianggap sebagai salah satu entri terbaik dalam franchise “Devil May Cry” dan telah diakui sebagai salah satu game terbaik tahun 2019.

“Devil May Cry 5” berhasil merangsang kembali minat pada franchise “Devil May Cry” dan memperkuat posisi franchise tersebut sebagai salah satu yang paling berpengaruh dalam genre aksi-petualangan.

Tempat Dimana kamu bisa mainkan games Devil May Cry

Selain platform PlayStation, “Devil May Cry” juga tersedia di berbagai platform lainnya, memungkinkan para penggemar untuk menikmati petualangan Dante dan karakter lainnya di mana pun mereka berada. Berikut adalah beberapa platform di mana game “Devil May Cry” telah dirilis:

  1. Xbox: Sebagian besar game dalam franchise “Devil May Cry” juga tersedia untuk konsol Xbox. Ini termasuk Xbox 360 dan Xbox One. Penggemar Xbox dapat menikmati game ini dengan pengalaman yang sama seperti di PlayStation.
  2. PC: Sebagian besar judul dalam franchise “Devil May Cry” juga dirilis untuk platform PC. Ini memberikan fleksibilitas kepada para pemain yang lebih suka bermain game di komputer mereka. Beberapa judul bahkan dapat dimodifikasi oleh komunitas PC untuk menambahkan konten tambahan atau perbaikan.
  3. Nintendo Switch: Beberapa game “Devil May Cry” telah dirilis untuk konsol Nintendo Switch. Ini termasuk port dari game-game sebelumnya dalam franchise serta rilis baru, seperti “Devil May Cry 3: Special Edition” yang hadir dengan beberapa peningkatan.
  4. Perangkat Mobile: Ada juga beberapa versi game “Devil May Cry” yang dirilis untuk perangkat mobile, termasuk Smartphone dan tablet. Meskipun tidak sekompleks versi konsol atau PC, game ini masih menawarkan pengalaman yang menghibur untuk dimainkan saat bepergian.
  5. Steam: Sebagian besar game dalam franchise “Devil May Cry” juga tersedia untuk pembelian dan unduhan melalui platform distribusi digital Steam. Ini memungkinkan para pemain untuk membeli dan mengunduh game-game ini secara digital untuk dimainkan di PC mereka.
  6. Dengan ketersediaan di berbagai platform, “Devil May Cry” telah menjadi franchise yang dapat diakses oleh banyak pemain dari berbagai latar belakang dan preferensi permainan. Hal ini juga membantu meningkatkan popularitas dan pengaruh franchise ini di seluruh dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top